Harga Kangkung 5 Ribu Perikat


Kebumen, 19/1 News Indonesia.
Hujan deras pertengahan januari 2014 ini diberbagai daerah  di indonesia mengalami bencana alam, banjir dan di Kebumen bencana air melanda persawahan mengakibatkan tanaman seperti kangkung naik drastis. Jenis kangkung gombogng ini naik melonjaok dari 1500 menjadi 5000,- perikat, harga kangkung 100 menjadi 200 ribu di warung.
Seperti yanig di katakan Ibu Vera  (26) desa Murtirejo, Buluspesantren, Kebumen Jawa tengah , mengatakan ”dua hari harga belanja pada sayuran yang berjualan di  rumah saya 5.000 perikat biasanya hari harga 1500-2 ribu, hal ini menjadikan pengeluaran untuk biaya keluarga harus dikurangi dan yang penting bisa memasak dengan sederhana, yang penting bisa makan dan anak anak sehat bisa sekolah, “kata Vera yang mempunyai anak dua ini.
Sementara itu Supriyadi (34) pedagang Pasar Tumenggung Kebumen yang sehari-hari berjualan dipasar pagi  musim hujan omset dagangan menurun. Harga tidak setabil, selain pasar tidak bergairah jg menilai  memang daya beli menurun, untuk belanja kebutuhan. hujan yang terus menerus dan berpengaruh terhadap perdagangan di tahun  2014.

bersabar, bertahan serta berpikir positif jangan menyerah bak andri Wongso Motivator No 1 Indonesia.(NI)

No comments:

Entri Populer