FMPP adakan Pelatihan Internet Berbasis Lingkungan



Penambangan  merupakan nama dukuh RW 07 wilayah Desa Kedawung, berjumlah 12.800 jiwa salahsatu merupakan sentra Genteng Sokka ini sudah menjadikan icon Desa Kedawung menjadi  desa metropolis dan mendatangkan kesejahteraan dan kemakmuran kejayaan desa dari tahun 1920- 1999, sekitar tahun 2000  sampai sekarang insutri genteng menurun, karena langkanya bahan baku tanah dan mahalanya harha biaya operasional. Sehingga desa tersebut yang di pimpin Nurrohman menjadi krisis ekonomi.
Tahun 2012 sekarang meninggalkan puluhan hektar hanya galian tanah yang gersang, yan g mengancam kehidupan rumah warga, akibat penggalian bahan baku sampai denagn 11 meter bahkan lebih. Ditambah dengan keresahan di lingkungan pedukuhan penambangan yang dikelilingi sungai lukulo yang terbesar di Kebumen tersebut, serta yang mengerikan banyak longsornya tanah di sepanjang lembah sungai Lukulo.
Di era tranformasi budaya media internet, FMPP melihta kerusakan lingkungan pemuda dan generasi mudanya mencoba menyadarkan diri atas pentingnya sebuh lingkungan, penyadaran ini melalui pendidikan menggunakan internet, dan kedepan FMPP membuta blog dan website ; www//penambangan.com. website tersebut, sebagai wahana tukar informasi serta untuk merubah pola piker generasi muda di dukuh penambangan desa kedawung pada umumnya pentingnya keselamatan lingkungan dari ancaman longsor dan banjir  sungai Lukulo.


No comments:

Entri Populer