Petani Tagih Janji DPRD Kebumen


- Hari tani ke 54
KEBUMEN (24/9), Berita Wong Kebumen.
Dalam rangka Hari Tani ke-54 diwarnai oleh Aksi petani yang tergabung dalam Forum Paguyuban Petani Kebumen Selatan (FPPKS) dan USB (Urut Sewu Bersatu) di depan gedung DPRD Kebumen, Rabu 24 september.

Aksi tersebut, dilakukan secara damai dengan menggelar teaterikal, masa dari kegiatan aksi ini ikut serta secara total, dengan happing art para petani melumuri tubuh menggunakan lumpur.  Selain itu, aksi ini dibumbuhi oleh alunan musik gamelan aksi ini semakin unik.  
  Pada aksi teatrikal ini, FPPKS dan USB juga menyampaikan tuntutan sengketa tanah untuk direalisasaikan sebagai wilayah pertanian dan pariwisata.
Menurut  Sunu Widodo, Ketua USB,” mengatakan, kami  telah mengadakan audiensi bersama Presiden terpilih, Joko Widodo di Jakarta minggu lalu, sebagai langkah-langkah untuk memperjuangkan tanah sengketa tersebut.
Sunu menambahkan,” Harapan setelah diadakannya audiensi DPRD Kebumen yang baru dan Pemda Kebumen bisa memperjuangkan nasib para petani Urut Sewu.  “Apapun akan dilakukan untuk memperjuangkan kemerdekaan petani, “ujar Sunu.”
Kata Seniman Ketua FPPKS,” Setelah aksi teaterikal di depan DPRD petani Urut Sewu akan membagikan hasil buminya di sekirat Tugu Lawet."kata seniman dengan nada semangat . Ini dilakukan untuk memperlihatkan kepada masyarkat bahwa petani Urut Sewu kaya akan hortikulturalnya seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.” (AA)

No comments:

Entri Populer