Saatnya Jadi Pengusaha



Oleh: Eko Wahyudi
Pekerjaan sebuah kegiatan sehari-hari, pekerjaan bagian dari bagian hidup. Bekerja menjadikan kita bergairah, bekerja juga menjadi kewajiban orang untuk menghasilkan uang untuk membeli nafkah untuk bertahan hidup. Arti penting pekerjaan demikian.
Pekerjaan yang bisa menghasilkan sesuatu yag bisa menuju kebebasan berpikir,kebebasan bertindak dan melangkah akan menjadikan sebuah tindakan yang bebas dalam melakukan sesuatu.
Kunci menjadi pengusaha, kuncinya Kebebasan hidup dalam artinya mengembangkan usaha dnegan cara dan gaya kita. Selain itu adanya kepuasan kepuasan dalam mencapai tujuan kita dalam melangkah. Melangkah untuk bisa bertindak.
Berbeda dengan anggapan bahwa kita menjadi orang menjadi pekerja bagi orang-orang yang bisa bekerja untuk orang lain. Kemudian orang lain tempat kerja atau si pemilik perusahaan itu menjadikan lebih kaya, sementara kita jadi kuli pastinya tidak akan jadi apa-apa kekuatan buruh pekerja kita dibatasi akan kesejahteraan.
Kekuatan buruh untuk sejahtera harusnya membuat kekuatan baru, bergabung, berkelompok menentukan langkah-langkah usaha kita. Menjadi seorang pengusaha, untuk itu kita perlu mengeluarkan kekuatan dan kemampuan kita untuk bisa bekerja dan bekerja mengeluarkan
kekuatan dan kekuatan tepadu, ahli dan kekuatan modal uang dan SDM.
Saatnya Menjadi Pengusaha.
Menjadi pengusaha bukan lain adalah tindakan yang buruk, menjadi pengusaha, adalah bagian keinginan kita, kita yang bisa berbuat, keberanian dan menunjukan keahlian kita menuju kebahagiaan dan kesenangan kita, semoga apa yang menjadi niatan kita untuk bisa maju berusaha keras akan menjadi sesuatu yang bisa bekerja untuk diri sendiri.
Pasar bebas neoliberal 2014 ini menantang kita untuk menjadi jiwa wirausaha, menjadi jiwa kompeten dan jiwa-jiwa pengusaha, untuk itu usaha-usaha yang kita lakukan adalah bagian dari cita-cita kita untuk bersama mewujudkan kesejahteraan. Menjadi pengusaha, sekarang atau lusa. Mati atau hidup. ..!
KEBUMEN, 26 Maret 2014

No comments:

Entri Populer