Laskar Sampah Perempuan


Sosok 
Suparno (Kepala Desa Kembaran)
Kebumen.13/3/13.Sampah menjadi musuh bersama, bagi Suparno (40) Kepala Desa Kembaran mempunyai perhatian khusus kepada sampah. Suparno berencana membuat perang Kembaran sebagai desa penyangga Adipura Kebumen 2013 ini siap untuk bekerja perang kepada sampah.
Suparno akan mendirikan Laskar Perempuan melawan sampah, sebagai bentuk dedikasi Suparno dalam kebersihan lingkungan dalam hal persampahan dan memberdayakan perempaun desa Kembaran.sebab sampah menjadi momok bagi kita, kami pandang perlu adanya Laskar Sampah perempuan mempunyai keterampilan.
Suparno di yang baru setahun, setelah dipilih secara demokratis menggantikan Kades Ismail yang dangkat jadi PNS ini. Ada perhatian kuat di hati Suparno untuk memajukan desanya, Suparno  memimpin desa Kembaran ini menginginkan lingkungan yang bersih dan nyaman terjaga lingkungan, justru sampah menjadikan sahabat kita untuk diambil manfaatnya,
Sebaliknya sampah jangan menjadi musuh, justru dengan Laskar Sampah perempuan melawan nanti menjadikan sebuah barisan perempuan untuk kertrampialn dan bsisa berwirusaha sehingga menambah income bagi perempuan dan otoamastinya memajukan perekanomian desa Kembaran.
Suparno sudah studi banding di Jogjakarta dalam pengelolaan sampah, hasil studi bandingnyaa akan diterapkan di kembaran dengan cara mendirikan bekerjasama dengan DPU untuk memilih sampah baik jenis kertas, plastic, orgnsik, besi dan lainnya dijadikan sebuah komoditas nilai produktif, sehingga ada daur ulang untuk di manfaatkan bersama.(ek)

Entri Populer