Kaki Palsu Gratis untuk Penyandang Cacat


Banten,27/5/12 News Online
 
Yayasan  Cahaya Menara propinsi Banten yang ada di kampung Muncang, kecamatan Lebak, Propinsi Banten  mempunyai kegiatan sosial kemasyarakatan. Kegiatan tersebut yakni menjembatani membantu mencari kaki cacat (kaki butung) untuk diberi kaki palsu secara gratis kerjasama dengan Yayasan  Tuna Dhaksa  Jakarta.
Sekarang  Yayasan  Cahaya  Menara Banten,  sudah membantu 150 penyandang cacat kaki buntung dari Banten, Sukabumi, Lampung, Jakarta. Yayasan Cahaya Menara melayani orang cacat se Indoensia  yang sudah berlangsung selama 3 tahun .Yayasan  Cahaya Menara Banten sudah mendapatkan hibah tanah  daIbu  dari Hj,Anah.

“Latar belakanng saya, ada ketuka jiwa, tanpa mengenal lelah, tidak memikirkan untung rugi ketika melihat penderitaan anak cacat. Pada waktu itu saya melihat seorang laki laki Hani (23) orang cacat dan anak yatim dari desa Cimayang kecamatan Bojongmanik, propinsi  Banten, kemudian meminta tolong kepada saya untuk mendapatkan kaki palsu agar bisa berjalan normal.” Jelas Itoh
“Kemudian, saya mencari informasi Yayasan yang membantu kaki palsu, kemudian saya kenal dengan Ibu Fitri PSM (Pekerja Sosial masyarakat) Jakarta barat, meminta bantuan agar penyandang cacat     Hani bisa berjalan seperti orang normal. Sekarang menjadi penjual pulsa, sebelum mendapat kaki palsu dia menganggur karena minder mempunyai kaki cacat, “ Kenang Ibu Itoh
“Rencana kedepan Yayasan Cahaya Menara Banten, ingin mempunyai gedung untuk menampung orang-orang yang tidak  mampu, lansia, anak yatim, lansia dan putus sekolah akan ditampung di Yayasan Cahaya Menara, Propinsi Banten,“jelas Ibu Itoh.
Seperti yang dikatakan ketua Yayasan Cahaya Menara Propinsi Banten Ibu Itoh Masitoh ketika ditemui News Online.  Ibu Itoh Masitoh mengatakan,”kami bergerak di dunia sosial untuk bisa melayani bagi penyandang cacat kaki buntung untuk mendapatkan kaki palsu secara gratis bisa menghubungi Ibu Itoh Masitoh, no HP 081910912370. “Jelas Ibu Itoh (f)



No comments:

Entri Populer