Meriahnya Maulid Nabi Muhammad SAW Dukuh Penambangan

News Indonesia. 27/1/13
Meriahnya umat Islam di Dukuh Penambangan, Desa Kedawung RW VII Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Jawa Tengah  memperingati Hari Raya Mauild Nabi Muhammad SAW kelahiran Nabi ini, dilanjutkan dengan istigozah kubro dari dipimpin oleh ulama Jampes Jawa Timur.


Ta'mir Masjid sekaligus imam masjid Miftakhul Falah bapak Ilyasin mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan malam hari ini menjadi amal ibadah dan mendapatkan syafa'at dari Nabi Muhammad SAW, kemudian bapak Ilyasin mengatakan kepada seluruh hadirin jamaah yang hadir untuk tetap bertaqwa dan terus beribadah dibulan mulud ini, dan menutup dengan doa bersama.



Kemeriahan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga diramaikan oleh Pemuda Masjid Miftakhul Falah Mas Imam, mas Giyo, Mas Anto  dan timnya serta Kyai Suwandi sebulan penuh mengadakan bacaan Al-Barjanji setiap malam setelah Sholat Isya yang disiarkan melalui menara speaker di samping masjid, sebagai acara menyambut bula Maulid Nabi Muhammad SAW






Panitia bapak Sutarso dalam sambutannya mengtakan, acara ini menjadi bagian rutinitas tahun di Dukuh Penambangan, tidak lain menjadi sebuah acara rutin bagi warga dukuh Penambangan RW 07, Kedawung. acara ini dihadiri 300 lebih, undangan dari tetangga RW 07 dan ulama, serta ulama JAMPES Jawa Timur untuk mengisi acara istoigozah.




Pengamatan penulis, terlihat juga FMPP (Forum Musyawarah Pemuda Penambangan) yang diketuai oleh Subandi bersama anggota pemuda membantu penerimaan makanan dari warga dukuh Penambangan, warga antusias membuat makanan, (piti atau berkat) yang berisi nasi, lauk pauk, kerupuk ikan, ada serundeng, serta ada yang mentahan (sembako) mi rebus, kecap, beras 14 kg,  telor dan gula.warga juga ada yang membuat snack, berupa emping, ketan, makanan kecil yang menjadi primadona makanan khas orang jawa ini. 







Memang luar biasa keberkahan bulan Maulid ini, makan bersama doa bersama, gotong royong dan guyub rukun sangatlah kuat  sebagai hikmah  acara ini.(Eko)


Entri Populer