Harga BBM Tidak Jadi Naik


Newsonline.com,minggu 6/5/12.Sebanyak 93 anggota DPR melakukan Walk out yang dilakukan Fraksi Partai Hanura dan PDI Perjuangan mewarnai Sabtu 31 Maret 2012 dinihari. Menurut Hanura, walk out sebagai keniscayaan dalam demokrasi.  PDI Perjuangan ikut walk out dan meminta maaf kepada anggota DPR dan masyarakat karena tak mampu memperjuangkan pembatalan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak.
Partai Gerindra tetap bertahan di ruang sidang, walaupun menolak kenaikan harga bahan bakar minyak. Adapun PKS menolak tegas kenaikkan harga BBM. PKS tetap bertahan di Sidang Paripurna. Dalam voting, jumlah penolak kenaikan dari PKS dan Gerindra mencapai 82 anggota DPR. Dua di antaranya dari PKB.
Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat semula hendak memutuskan apakah menunda kenaikan harga bahan bakar minyak. Fraksi-fraksi telah sepakat memilih dua opsi melalui voting terhadap keberadaan pasal 7 ayat 6a yang berbunyi dalam hal ICT dalam kurun waktu berjalan enam bulan mengalami kenaikan atau penurunan lebih dari 15 persen, maka pemerintah berhak melakukan menyesuaikan harga BBM dan membuat kebijakan pendukungnya.

No comments:

Entri Populer