Pantauan Mudik Lebaran Kebumen 2014

- Gunakan jalur alternatif 
Kebumen, 21 Juli 2014, Berita Wong Kebumen.
Kebumen kota kecil sudah ramai H-13, Senin 17 Juli akibat Jembatan Comal yang menghubungkan Pemalang dan Pekalongan ditutup sejak pukul 00.30 WIB Jumat pekan lalu. Amblesnya oprit jembatan itu diketahui pertama kali pada pertengahan Juni lalu. Meski sudah ditambal dengan aspal hotmix, oprit di dua jalur jembatan dengan panjang sekitar 14 meter itu ambles lagi pada awal Juli.

Pantaun mudik lebaran di Kebumen terlihat truck besar (tronton0 dna roda 16, masuk kebumen,arus mudik plat D, B, A sudah mulai masuk kebumen, selain itu banyak truck panturan pengangkut sembako masuk kebumen, dikarenakan jembatan Comal, Pemalang Ambruk.

Selain itu Kebumen ada banyak lintasan kereta api karanganyar, sruweng, kutowinangun yang lewat 15 menit sekali, serta pasar tumpah Mulai perbatasan Kebumen, sebelah barat kecamatan Rowokele,Gombong Karanganyar-Pejagoan macet. Khususnya pemudik dari arah barat (bandung_Jakarta) jangan masuk jalur pertigaan Guyangan, Sruweng,
Para pemudik lebih baik masuk jalur JLSS (jalur lintas Selatan-selatan) jaluar alternatif sangkal putung sebelum pasar Gombong (masuk kecamatan Buayan, puring dan petanahan, buluspesantren, ambal sampai mirit dan masuk Purworejo).

Para pemudik dari timur (Surabaya-Jogjakarta) atau utara Magelang Semarang, lebih baik masuk jalur alternatif dari mulai kecamatan Prembun kekiri masuk kecamatan Mirit, Ambal, Buluspesantren, Petanahan, Puring, ke kanan buayan dan masuk Gombong.

Selain itu Kebumen, terdapat lintasan kereta api Karanganyar, Sruweng, Kutowinangun yang lewat 15 menit sekali, serta pasar tumpah di daerah tersebut. (bwk).

No comments:

Entri Populer