Potensi Alam Gunung Tangkuban Perahu

Bandung, 27/5/12. News Online

Luar biasa potensi alam Gunung Tangkuban Perahu di bandung, Gunung yang membelah kabupaten Subang dan Kota Bandung ini mempunyai alam yang kaya. Gunung Tangkuban Perahu bukan hanay terkenal film -film saja di televisi, dongeng-dongeng atau cerita rakyat.
Misalnya di daerah Lembang,  berhawa dingin, disini tempat wisata alam, tempat belanja, tempat pelatihan, serta juga menjadi terdapat pendidikan, Lereng lereng Gunung Tangkubanperahu yang berhawa dingin, sama halnya daerah daerha di Indonesia seperti daerah dingin seperti pegunungan Batu, Malang, pegunungan Bromo (Jawa timur), Wonosobo, Magelang, Temanggung, Salatiga daerah pegunungan merapi dan lereng gunung Gunung Slamet Jawa Tengah.
Potensi alam Gunung pedesaan yakni pertanian dan peternakan, misanya banyak desa-desa disekitar Gunung Tangkuban Perahu, misalnya potensi alam di desa Wanaharja terdapat  potensi sayur dan peternakan sapi. hal ini menjadi sebuah kekuatan masyarakat  daerah Lereng Gunung Tangkuban Perahu. Seperti yang di lakukan para peserta seluruh Indonesia  pada pelatihan Nasional Pendamping Wirausaha dari BBPPK Lembang Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi,  desa wanaharja menjadi tempat studi pendampingan wirausaha,

No comments:

Entri Populer